20120906

Top Ten di hatimu? Tuhan atau Uang?

beberapa hari yang lalu, gue disindir sama Tuhan.
ya, beneran disindir.

knp gue bisa bilang begitu?
begini ceritanya.. hahaha
mengutip kata2 bokap gue "ga ada uangnya disitu" gue pun mulai meracuni otak orang2 dgn bilang "ah, gue ga dapet uang dr sna, mending parttime aja, lumayan nmbah uang jjan" kemudian, org yg dnger cuma bisa diem.
hidup dengan pribadi yang ga suka ngerepotin apalagi membebani org yg udh rela gue bebani sejak gue lahir di dunia ini, bikin gue lebih suka bilang "I'm fine, pap" ato "semua aman, ma" padahal pgn bilang "mau byr kegiatan ini, pa" ato "mau print makalah itu, ma"
dua tahun berhadapan dgn kondisi ini bikin gue bernafsu nyari parttime job sejak awal kuliah. keinginan pengen punya 'uang' pun menguasai gue. sampai si iblis berhasil ngebisikin gue "capek bgt lo den, udah kuliah, jd pengurus, ikut pesparawi, jd panitia lg. knp ga lo tinggalin aja tuh, mending cari duit. lumayan kan dpt tmbahan uang jajan. tuh twaran krja lngsung terima aja, fokus ksana. kegiatan2 tinggalin dulu. buat apa sok2 melayani kalo saat ini ada yg lebih penting. klo ada uang kan lbih enak mau ngapa2in jg. iya kan?"
tapi, krn Tuhan syang bgt sama gue, Dia ga mau tuh gue salah jalur, jd lah gue di sindir sm Dia pd suatu pagi yg dingin. *asek*
pagi itu, seperti biasa gue berjuang untuk bangun, nahan ngantuk dan mulai saat teduh (ceritanya pengen disiplin rohani gt) gue pun buka ayat dr buku renungan dan langsung melek waktu sampai di satu ayat.
"Karena akar dari segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka" -1 Timotius 6 : 10
sebenernya bukan itu ayat yg jd fokus dr buku renungan saat teduh gue, tapi gue malah berulang kali baca ayat itu dan jadi malu sendiri. apa gue udah jadi pemburu uang? walopun gue belum bener2 memburu uang? mungkin gue udah mulai cinta uang dan menomor duakan Tuhan setelah uang. tiba2 gue diingetin Tuhan sama kata2 seorang temen yg nawarin gue krjaan itu " aq sih den kerja itu lebih ke nyari pengalamannya, soalnya disana banyak bgt loh pembentukannya. klo masalah uang, pasti dicukupkan kok. buat apa kita pusing2 mikirin itu kalo pada akhirnya kita dicukupkan jg sama Tuhan?"
yah, saat gue mulai mengeluh dan ngerasa hidup ini ga adil sm gue, itu adalah saat dimana gue menggeser Tuhan dr posisi pertama dlm hdup gue dan ga mensyukuri semua hal yg udah Dia cukupkan. jadi waktu gue mulai badmood dan ga bisa memperbaikinya seharian itu, gue harus cek Top Ten hati gue, siapakah di urutan  pertama? Dia kah? atau yang lain?
yuk ah, cek hati masing2 :D
God bless ^^

denia

No comments:

Post a Comment