20150415

Review Drama Korea: Persevere, Goo Hae Ra – Drama musikal



Anyeong! ^^
 
Setelah menghadapi berbagai halangan dan rintangan, mulai dari raw nya gak nemu2 lah, subtitlenya gak secepet drama di chanel terkenal lah, kelupaan download krn susah cari linknya lah, pas nonton episode-episode terakhir Cuma audionya doang yg keluar, sampai harus download codec baru biar bisa ditonton.. akhirnya beres juga nonton drama ini! Hahaha
Persevere, Goo Hae Ra, tayang di stasiun TV berbayar, Mnet. Drama sepanjang 12 episode ini tayang seminggu sekali sejak januari lalu dan berakhir maret lalu. Dengan mengusung tema perjuangan mewujudkan impian, drama musikal ini menceritakan tentang Tim Persevere yang terbentuk secara tidak sengaja saat mereka sedang mengikuti audisi Superstar-K.




Goo Hae Ra (Min Hyo Rin), Kang Se Jong (Kwak Si Yang), kembaran tidak identik Se Jong yaitu Kang Se Chan (Jin Young B1A4) yang kemudian diganti oleh kembaran aslinya Se Chan, Ray menjadi anggota Tim Persevere bersama Henry Chentao (Henry SJM), Jang Goon (Park Kwang Sun) dan Lee Woo Ri (Yoo Sung Eun). Perjuangan Tim Persevere yang selalu dihalangi oleh Emperor Entertainment inilah yang menjadi fokus ceritanya.


Berbeda dengan drama musikal yang sebagian besar mengambil setting anak SMA dan seputar sekolah, karakter-karakter utama dalam drama ini adalah mahasiswa. Mungkin itu sebabnya cinta mereka begitu dalam (?) walaupun gue greget sama kisah cinta nya. Tapi walaupun sudah bisa ditebak kalau Se Jong, yang adalah tokoh utama pertama prianya yang akan dapet cintanya Hae Ra, tapi entah kenapa gue pengen Ray yang diperanin si ganteng Jinyoung bisa bahagia. Ha ha ha

Overall, drama ini layak tonton menurut gue. Walaupun yaa, namanya juga drama musikal, jadi dikit-dikit nyanyi. Hahaha . Tapi jalan ceritanya gak mengecewakan kok, lah wong di episode 11 gue masih deg-deg ser. Walaupun yaa, namanya juga drama jd rada dramatisasi gt lah.
Musik di drama ini, sebagian besar asik banget. Suka banget kalo aransemen musiknya! Keren! Atau waktu mereka nyanyi lagu-lagu top saat ini tapi di aransemen ulang. Better check it out guys! Silahkan download album OST nya disini:


CD 1 | CD 2

Happy Watching Guys! Jangan lupa komennya yaa ^^

God Bless Kdrama Lovers!
Chu~

No comments:

Post a Comment