20110220

Pelayananku Buat Tuhan

Pas lagi ngikutin acara pembekalan ke-3 dari BMP di PMK UPI, gue tersentak dan melesat ke masa lalu waktu ngebaca tema acarenya untuk kesekian kalinya. "Gue mau berkarya buat Tuhan, Lo gimana?" ya. gue gimana? apasih pelayanan gue buat Tuhan selama ini? hmmph,, gue ngerasa malu bgt n nyesel waktu inget masa" itu.
Pertama kali gue ngerasain pelayanan itu waktu kelas 1 SMP, awalnya gue anggota paduan suara natal sekolah minggu, tiba" berubah jd pengiring. saat itu gue ga tau apa gue harus bersyukur, atau menyesali punya bokap yg calon penatua sekaligus organis gereja. karena waktu itu gue cuma iseng waktu mainin lgu padus dan gue sangka bokap gue juga cuma iseng waktu punya ide ngejadiin gue pengiring padusnya. tp ternyata dia serius. bahkan yg lebih ga gue sangka, ternyata niatnya bukan cuma ngejadiin gue pengiring padus yg cuma sekali tampil.
awalnya gue seneng karena menemukan sesuatu yg baru. apalagi, gue mulai mengiringi kebaktian sekolah minggu secara tetap. rasanya tuh, bangga, sombong, pamer, sok lah pokonya.. yaampunn ilfil deh ingetnya.. pas mulai SMA, bokap gue mulai beraksi lagi. kali ini gue mulai sesekali mengiringi kebaktian umum.. bayangin betapa bokap dan nyokap ngebangga"in gue setiap gue abis pelayanan.
awalnya, gue masih di atas angin sampe akhirnya gue mulai menyadari betapa boongnya bokap gue waktu bilang kalo gue masih lebih bagus dari organis ini, organis itu. plis deh, Pa! saya bukan bocah bego lagi, liat noh, mereka jago" banget. saya malu, pa! malu.. kemampuan saya ga berkembang... dan mulailah si negatif merampas kepercayaan diri gue. sialnya, gue masih kelas 1 SMA saat itu, jadi slm 3 tahun, gue melakukan pelayanan dgn setengah hati. cuma biar ortu seneng aja..
gue ga niat lg jd organis krn gue merasa kemampuan gue ga ada apa"nya dibanding organis dan keyboardis yg lain. pasti orang" mikir gne "mentang" bapak'a organis, jd anaknya juga." atau "memntang" bapaknya sintua, jd anaknya dimasukin jd organis" atau mentang" yg lain lg... akhirnya tgl 26 Desember kemarin adalah terakhir kalinya gue jd organis tetap.
apa yg Tuhan lakuin dlm hidup gue? setelah kuliah dan menetap di Bandung, Tuhan ngebiarin gue hidup tanpa persekutuan, tanpa temen seiman di deket gue, tanpa kegiatan kerohanian lainnya. padahal wktu SMA gue pelayan di gereja, pengurus inti Rohkris di sekolah, panitia ini itu untk kgiatn ret", paskah, natal... tiba" smua berbalik 180derajat. I'm newbie, alone, nothing. rasanya sedih banget waktu inget deniaty yg duduk sendirian di depan perpus, ga tau mau ngapain. untung Tuhan nyuruh 2 anakNya yg salah satunya gue kenal..
Tuhan tau kerinduan gue dan dia kasih jalan yg gue mulai di Padus Pmk. Tuhan, kerinduan itu sekarang berubah jd kebutuhanku untuk melayaniMu..

GBU all :)

No comments:

Post a Comment