20110121

aku suka PLB, tapi Psikologi masih di hati

bukan berarti saya salah jurusan..

kisah gue jd mahasiswa jurusan pendidikan luar biasa emang ga disangka-sangka. gue baru tau kalo ada jurusan PLB, tiga hari sebelum daftar SNMPTN. entah kenapa, pikiran dan angan-angan bisa berbahasa isyarat sangat menguasai gue, sampai gue ngerasa PLB adalah pemecahan masalah kebimbangan gue buat pilihan prodi SNMPTN.

dengan meyakinkan diri, akhirnya prodi itu gue pilih, ikut tes, diterima dan skrng udah mau masuk smstr 2. tapi jauh di lubuk hati gue yg terdalam, kecintaan gue sma dunia psikologi ternyata masih ada. terbukti dengan seringnya gue ngiri kalo ngeliat nag psikologi.. dan mupeng bgt wktu baca matkul nag psikologi... especially psikologi kepribadian..

sejak pertemuan pertama gue sama seorang maru psikologi pas daftar ulang, hati gue lngsung menyorakkan penyesalan sedalam-dalamnya atas lemahnya mental persaingan gue. ya, gue menyesal banget. krn ditolak UI dan ngeliat peminat psikologi UPI yg jumlahnya ribuan, gue lngsung minder bin mundur. mengibarkan bendera putih, menyerah sebelum berperang

tapi jgn langsung simpulkan kalo gue menyesal jd mahasiswa PLB. Gue seneng, gue bangga dan gue bahagia krn gue akan terus dipake Tuhan buat bantu anak-anakNya yg butuh gue. dan seperti pertimbangan gue dulu, PLB itu ga bgitu jauh dr lingkungan Psikologi.. kalo gue beruntung, gue bsa lanjut psikologi di S2.. aminnn

Matkul psikologi tuh menarik bgt!! psikologi umum, filsafat, sosiologi, psikologi kepribadian, antropologi, psikologi abnormal, kriminologi, psikologi komunikasi, psikologi agama, psikologi lintas budaya, psikologi musik, psikiatri, dan lain sebagainya..

tapi PLB jg menarik kok.. kyk pend. ABK, Pend. anak tunarungu (langsung mengarah ke prodi B... hehe) hambatan emosi dan perilaku, pend. anak autis, pend. anak berbakat, sistem komunikasi tunarungu (ini yg bkin sy dsini), artikulasi dan optimalisasi fungsi pendengaran dan lain sebagainya

hmmmph... tapi sprti yg dr awal gue yakini, bisikan tntang PLB yg gue dnger di kala hujan sore itu yg membawa gue ksni skrng adalah rencana Tuhan buat pake gue di kampus ini dan di suatu tempat di luar sana... lagian gue kan dr dulu demen yg lain dr biasanya.. be a unique person is fun!!

Cheers ^^

No comments:

Post a Comment