20101108

keajaiban


Saat ini, aku ingin menuliskan sebuah kisah yang indah. Aku ingin kalian semua tahu, bahwa hidup itu penuh dengan keajaiban. Seaandainya saja kalian bisa melihat keajaiban itu.. coba lihat di belakang sana, apa kalian melihat cahaya itu? Cahaya yang tertutup oleh bunga-bunga indah itu.
Aku sangat penasaran waktu pertama kali aku melihatnya. Setelah kutelusuri, ternyata aku menemukan sebuah keajaiban yang tidak akan kalian percayai kecuali kalian melihatnya sendiri..
Aku ingin menceritakan kisah ini kepada kalian, dengarlah. Aku hanya ingin kalian mendengarku sehingga aku tak perlu menyimpan ini sendiri.. aku ingin berbagi rahasia ini dengan kalian.
Tahukah kalian apa yang ku temukan di balik bunga-bunga indah itu? Tahukah kalian ada apa dibalik sinar kemilauan itu? Aku menemukan keajaiban. Cahaya itu bergerak terbang kesana kemari. Aku mengikuti gerakannya yang cepat. Berusaha menapatkan gambaran dibalik cahaya itu.. aku berlari mengikutinya, seolah ia memang menginginkank untuk mengikutinya. Tanganku menepis-nepis udara, berusaha menggapai cahaya cantik yang misterius itu.
Tanpa sadar akiku terus melangkah, melangkah mengikuti tariannya. Gerakan cahaya misterius yang memukau itu seolah menghipnotisku, mengambil kesadaranku, sehingga aku tak menginginkan hal lain didunia ini selain dia.. aku mengapai dan menggapai terus, namun aku tak pernah dapat.
“hah, dia mempermainkanku” pikirku.. tanpa kusadari aku telah sangat berambisi menggapainya, tanpa tahu apa yang ada di balik cahaya itu. Aku terus mengikutinya, berusaha menjangkaunya. Meski ia terbang tinggi. Tinggi sekali di atas awan. Aku ak dapat lagi menggapainya kawan. Apa kalian tahu bagaimana perasaanku saat itu? Aku marah, aku ingin mengutuk cahaya itu, aku berharap tak pernah melihatnya, tak pernah mengikutinya. Sehingga aku tersesat seperti ini. Tersesat dalam ruang yang tak kupahami.
Aku tak pernah sempat menjangkaunya, tak pernah sempat melihat sesuatu dibalik kemilau cahayanya. Namun aku masih berharap mampu manggenggamnya sekali saja. Meskipun setelah itu aku harus melepaskannya untuk selamanya.
Kau tau cahaya apa itu kawan? Ia adalah cinta pertama.

No comments:

Post a Comment