20140331

Bukan Curhatan Galau



Udah lama ga main tumblr, udah lama ga ngadmin, udah lama ga blogging...
Program Latihan Profesi, menguras tenaga, kantong dan waktu gue...
Siapa yang sangka klo gue harus ke sekolah setiap hari senin sampe sabtu, bangun subuh, berangkat pagi, pulang sore, begadang nyiapin bahan ngajar, beli ini itu buat media. Ga peduli bisa makan apa ga yg penting media ngajar tersedia dan ongkos ke sekolah ada. Tiap sore jadi harus nahan perut yang perih ~~
Sedih? Banget. Apalagi ga ada waktu buat mudik, buat lari sejenak dari rutinitas...
Udah 2 bulan ternyata, tinggal 2 bulan lagi PLP di SLB B ini. Masih kuat den? Masih, karena Tuhan yang mampukan~
Meskipun pusing harus ngajar semua mata pelajaran, galau karena hrs bisa ngajar dari kelas TK sampai SMA, kadang masih suka bingung karena ga ngerti apa yang anak2 sampaikan, tuntutan ini itu dr guru2, belom lagi tingkah anak2 yg mulai ngelunjak plus gue dan temen2 sempet dikasih jari tengah sama anak yg banyak tingkah *sigh*
Tapi walopun harus lari sana lari sini ngadepin 6 kurcaci unyu2 di kelas TK, kepala nyut2an ngadepin 5 bocah  di kelas 3b – kelasnya guru pamong gue, stress krn harus ngajarin masak kue tradisional yang belom pernah gue coba atau ngajar mengetik di mesin tik ~~, jd kakak pembina pramuka meskipun gue ikut pramuka Cuma sampe penggalang, tapi gue bersyukur masih bisa ketawa ngakak stiap hari. Entah sama anak yg banyak cerita meskipun ga jelas cerita apa, atau debat sama anak karena salah nangkep itung2an jajan kita di kantin.

kue tradisional "cenil" buatan anak2 kelas keterampilan

kaka pembina pramuka ~~

anak2 TK 1~
ini dia mereka anak2 IIIb~

PLP? fighting~!!

Yah~ biarlah PLP ini jadi pengalaman, pembelajaran dan cerita manis di masa depan ^^
Fighting deniaaa ‘-‘)9
GBU

No comments:

Post a Comment