20131202

As You Wish, God..

Sebenarnya kamu harus berkata; "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu". - Yakobus 5 : 15

Catatan kali ini dipetik dr buku harian gue tertanggal 10 November 2013.

Gue ga ngerti kenapa gue bisa nyatet something like this dan terabaikan begitu aja bahkan gue lupa pernah dikasi tau sesuatu kyk gini sama Papi Jesus. But this is worthy to be shared..

Jangan melupakan Tuhan dalam segala perencanaan. Mungkin kita punya segudang rencana masa depan yang gilang gemilang. Tapi apalah arti semua rencana-rencana kita kalo semua itu gak sejalan sama kehendak Tuhan? Semua gak bakal jadi apa-apa kalo kita cuma mengandalkan kekuatan kita semata. Sombong banget kita kalo kita lupa sama siapa yang ciptain kita dan merasa mampu menaklukan kehidupan dgn kekuatan kita sendiri. Padahal jelas-jelas di alkitab ditulis 'Jika Tuhan MENGHENDAKINYA, kami akan HIDUP dan berbuat ini dan itu.Nah, gimana kalo tiba-tiba Tuhan gak menghendaki kita hidup lagi? Apa bisa kita ngelakuin ini dan itu yang udah kita angan-anganin?

Ketertarikan gue sama Law Of Attraction agak disindir sm ayat ini. Tanpa sadar gue mulai lebih suka berpikir daripada berdoa, lebih asik memikirkan sudah memiliki apa yang gue pengen dibanding bilang makasih sama Tuhan buat apa yang udah Tuhan kasih. Emang siih keliatannya gue kayak gak punya masalah gitu, tapi tetep aja, tanpa Tuhan yang ngisi hari-hari kita, pasti ada aja rasanya yang kosong.

And finally, rencana2 yang gue LoA in mulai terlihat tidak memungkinkan.. Gimana nggak? Gue malah lebih asik mengalihkan pikiran-pikiran negatif dgn kegiatan-kegiatan menyenangkan yang nggak membantu memecahkan masalah.

LoA itu media yang dikasih Tuhan bukan jalan pintas. LoA itu cuma bagian kecil dari rencana Tuhan untuk ngebuka mata kita sama firman-Nya yang udah terpampang jelas di alkitab.Setiap rencana, mimpi, cita-cita, serahin sama Tuhan.

Last, tadi liat quote yg bagus dr orang ganteng XD
There's no shortcut in my life. -Cho Kyuhyun, Super Junior

Have a Great December ^^
God Bless You all~

Denia

No comments:

Post a Comment