20130106

Sebuah Perjalanan


Kali ini gue mau pamer sejarah perjalanan cinta gue. Aseekkk hahaha, ya, perjalanan cinta gue sama hobi menulis gue. Huahahaha *readers kecewa*
Gue baru saja mendapatkan semangat gue dalam menulis sebuah cerita setelah kurang lebih mencari-cari selama 2 tahun. Yeah gue sempet, apa itu namanya? Hiatus, ya hiatus dari dunia tulis menulis. Padahal hobi gue ini udah gue jalani sejak gue masih kelas 6 SD. Gue masih inget tuh cerpen pertama gue. Klo ga salah judulnya “Bayangan Hitam di Malam Hari”. Isinya menceritakan dua orang sahabat yang mencurigai bayangan hitam bercahaya yang sering tampak di rumah salah satu dari mereka setiap malam. Setelah diselidiki ternyata bayangan itu cuma satpam yang patroli tiap malem dan bukan alien seperti yang mereka duga. Hahaha
Kemudian waktu menginjak SMP, gue mulai beranjak membuat sebuah novel berjudul “AWAS VS FOFA”. Jalan ceritanya bener2 anak SMP gitu, soalnya tentang gang AWAS yang selalu diganggu sama gang FOFA. Hahaha tapi sayangnya, ditengah proses penulisan gue mulai sibuk sama ide baru gue buat bikin novel keduanya dimana gang AWAS berurusan dengan dunia lain yang penuh sihir, keajaiban dan makhluk gaib (yg ini pasti gara2 harry potter & narnia gt). Waktu sekuel keduanya gak terjamah sama sekali, ide baru kembali muncul dan mengganggu gue. Ya, gue terinspirasi bikin novel yang menceritakan seorang gadis yang berpetualang di negri khayalan bersama sahabat dan rivalnya di kelas. Nah disini kisahnya mulai dibumbui sedikit rasa2 cinta yang diselip2in biar gak ketauan bgt. Maluuu XD walopun lagi-lagiii gak selesai. Hahaha
Di SMA gue mulai mencari solusi biar bisa nyelesein novel gue sampai akhirnya gue nulis novel berdua sama temen sebangku gue. Kisahnya tentang tiga sahabat yang punya markas rahasia, sebuah rumah tua yang menyimpan banyak misteri. Tapi sayangnya, gue pisah kelas sama temen sebangku gue dan kisah itu pun terkubur selamanya. Huahahaha
Diantara keinginan gue buat nulis novel, gue sempet menghasilkan sebuah cerpen yang gue ikut sertakan dalam lomba dongeng dan gak menang, wuakakaka terakhir saat gue menjalani tahun terakhir gue di SMA gue mulai jarang nulis cerita dan lebih banyak nulis prosa atau puisi2 melankolis. Sampai akhirnya konsen UN dan tes masuk PTN gue sama sekali gak nulis.
Dampaknya adalah gue ga bisa lagi nulis novel atau cerpen dan sejenisnya. Ya, gue seolah lupa sama sensasi autis waktu menuangkan kisah dari otak gue. Rasanya saat itu tuh keseelll bgt tiap kali pengen menulis sebuah cerita. But the good news is..... it’s back now! Wakakakak gue seneng banget krn gue sekarang begitu menikmati nulis fanfiction tentang idola gue super junior. Sekarang udah ada 2 fanfic yang gue hasilkan.

Kalo gue inget2 setiap isi ceritanya kayak yg lagi gue lakuin sekarang, semua cerita yang gue buat bener2 mewakili perkembangan gue,. Jadi benar kata buku yang pernah gue baca dulu. “dengan menulis kita lebih memahami diri kita.” Oh yeahhh..
Buat yang mau baca fanfic karya gue, silahkan klik disini Jangan lupa komen yaa... hohoho *ketawa sinterklas*
So.. thanx God udah mengenalkan aku sm Suju dan mengembalikan hobi itu lagi.. XD
God Bless ^^

No comments:

Post a Comment