20160603

Anime Review – Clannad



Anime kali ini adalah anime yang diadaptasi dari visual novel dengan judul yang sama. Clannad dibagi menjadi dua season dimana season pertama menceritakan awal pertemuan kedua tokoh utama dalam cerita ini yaitu Tomoya dan Nagisa. Dimana tomoya tidak menyukai kota dimana mereka tinggal dan merasa kehidupannya begitu membosankan. Sementara Nagisa harus mengulang setahun lagi di kelas tiga karena tubuhnya yang lemah dan sering sakit, sehingga kehadirannya tidak mencukupi untuk diluluskan. Pertemuan mereka akhirnya membawa Tomoya untuk mewujudkan keinginan Nagisa membangun kembali klub teater.
Sementara di season dua menceritakan kehiduan Nagisa dan Tomoya di semester terakhir mereka dan kemudian terjun ke masyarakat setelah lulus SMA. Kisah cinta mereka yang terus berlanjut bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Kita akan diajak untuk melihat perjuangan Tomoya menjadi bagian dari masyarakat, dan bekerja keras untuk menghidupi keluarganya.
Dibandingkan dengan season satu, season dua memang jauh lebih mempengaruhi emosi kita sebagai penonton. Season satu yang serupa dengan anime-anime lain yang diadatasi dari game menyuguhkan bagian demi bagian kisah hidup teman-teman Tomoya dan bagaimana Tomoya membantu mereka menghadapi masalah-masalah mereka. Sementara season dua jauh lebih “ngena” karena kehiduan Tomoya yang rasa-rasanya begitu tidak adil untuk dihadapinya (T.T)
Salah satu anime rekomended buat yang mau nangis meraung-raung :p walaupun sebelum bisa menikmati season duanya ada baiknya tetep nonton season satu supaya gak bingung pas nonton season duanya.
Sooo Happy Watching !!

Denia

No comments:

Post a Comment