20150208

Korean Drama Review : Dr. Frost – Dari Webtoon ke Drama

Aloha~!
Dari beberapa judul webtoon yang berubah jadi drama, kali ini agak beda dari yang lain karena mengangkat tema psikologi. Yeah! I’m still curious about psychology things!


Dr. Frost adalah salah satu drama yang tayang di stasiun TV Kabel, OCN. Drama sepanjang 10 episode ini menyuguhkan investigasi-investigasi dari sisi psikologi orang-orang yang terlibat dalam berbagai kasus. Ada juga teori dan praktek ilmu psikologi yang digunakan secara salah dalam cerita ini.
Kesamaan jalan cerita drama dengan webtoon nya sendiri gue nggak tau secara pasti karena belum baca semua webtoonnya. Tapi yang buat yang mau baca silahkan buka naver comic, atau line webtoon untuk versi terjemahan bahasa inggrisnya. Tapi walopun baru baca sedikit, kita bisa membandingkan gambaran tokoh di komik dengan tokoh dramanya.


Dr. Frost a.k.a Profesor Baek Nam Bong.
Dosen berambut putih, jenius, tapi berwajah datar dan gak bisa berekspresi ini diperankan oleh Song Chang Ui yang dulu main di drama Heartstring.








Yoon Sung Ah
Asisten dr. Frost yang diperankan oleh Jung Eun-Chae. Sayangnya entah kenapa gaya yoon sung ah di webtoon dengan di drama agak beda ya.








Prof. Song Sun
Profesor yang juga temen kuliah dr.frost diperankan oleh Lee Yoon Ji yang dulu jadi salah satu guru di Dream High.








Intinya sih kasus-kasus yang diangkat lumayan bikin penasaran dan ilmu2 psikologinya jg menarik. Buat yang tertarik sama hal-hal berbau psikologi dan kurang suka dengan hal-hal romantis dan cinta2an. Nah pas lah, silahkan ditonton ^^

God Bless ^^

No comments:

Post a Comment