20110626

Kebutuhan kita yg Paling Sepele pun Dia tahu!

Sedikit share tentang apa yg baru aja gue alami. Sebenernya biasa aja sih. Ga ada yang special kalo diliat dari luar. cuma ngabisin waktu di rumah sodara, pulang, bus penuh sesak, macet, sampe kosan, udah begitu doang. Tapi jadi special karena sekali lagi gue ngeliat kalo Tuhan bekerja dalam stiap hal dalam hidup gue sampe yg paling sepele kayak duduk di dalam bus.

Puji Tuhan, perjalanan pulang gue kali ini bisa dikatakan sukses, karena gue bisa turun angkot di tmpat yg bner, naek bus yang bener, dan sampe di kosan dgn selamat. itu sbuah kmajuan yg patut diacungi jempol!! :D di dalem bus, gue ga dpt tmpat duduk dan berdiri di pintu sambil ngejaga keseimbangan dan berdoa dlm hati biar ga jatoh. bus smakin padet dan gue berhasil bergeser ke dalem dan berdiri di belakang seorang cewek.

Di tengah perjalanan bus berhenti karena macet total. Kira2 selama 10 menit bus nya ga jalan sma sekali. ibu sma anak2nya yg duduk di sbelah gue udah berisik krn mereka udh mau turun tp busnya tiada berjalan. Lumayan seneng denger mereka, berarti gue bisa duduk! asikk :)

"teh, tolong bilang yg didepan itu majuan." gue noleh dan ngeliat klo ternyata dibelakang gue udah sumpek banget. setelah diminta, si cewek yg didepan gue malah mempersilahkan gue untuk maju. Iblis dan malaikat pun muncul saat itu.
iblis : "wah, rese den! dia ngincer tmpat duduk itu juga!"
malaikat : "den, yg dibelakang ksian bgt ih.."

gue memutuskan untuk setuju sma malaikat. akhirnya gue maju menjauhi tempat duduk yg gue jaga2.. agak berat hati juga sih, berarti ga jamin gue bisa duduk.. Tapi, Tuhan berkata lain. Dia tau loh gue pengen duduk, walopun gue diem2 aja sambil facebookan untuk menghibur diri sendiri. orang yg duduk di deket posisi berdiri gue yg baru, tiba2 berdiri dan turun! setelah menunggu siapa tau ada yg mau duduk tp trnyata ga ada yg bergerak, yaudah, mungkin tmpat duduk itu emang dikasih buat gue... thanx God :D

si cewek yg tadi tampangnya udah jutek bgt gra2 yg d blakang maksa dia untuk bergeser k depan.. finally, she didn't get any seat sampe bus udah hampir smpe tujuan..

intinya sih, klo kita mau berbuat baik buat org lain, sesederhana apapun itu, pasti diliat Tuhan dan dibales sama Dia.. jadi inget judul lagu padus yg pernah gue nyanyiin sma miracle choir.. "Cari dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. maka semua akan ditambahkan padamu"
dan, Tuhan selalu tau apa yg kita butuh kan :)

God bless us :)

denia

No comments:

Post a Comment