20110308

Sebuah Percakapan


Cerita ini hanya fiktif belaka.
Setting : sebuah  kamar yg sempit dan dingin saat diluar hujan lebat.
Seorang gadis menghempaskan tubuh dengan lesu ke atas tempat tidur.

Aku        : (berbaring di atas tempat tidur dengan letih) malu maluin banget sih tadi! Malu               malu malu!!! Seharusnya aku ga kayak gitu. Gimana kalo td ada orang lain yg                           liat? Arrrggghhh….
Gue       : (berbaring sambil bersedekap) makanya lo harus bisa kontrol diri! Udah berap                                 kali coba gue bilang? biar gue yg urus semua ini, Zhel. Lo lemah!
Aku        : iya, tapi di saat yg penting kamu ga ada!
Gue       : Palelo ga ada!! Lo yg selalu ambil kontrol selama ini. Mana pernah lo biarin gue                 yg ambil alih lebih lama dari sekedar did lm kmr ini?
Aku        : aku harus gimana Zhelia? Aku bingung! Semua yg aku lakuin pasti berubah jd                    penyesalan.
Gue       : alaaahh .. basi! Dari dulu lo selalu nanya lo harus gimana. Just do it, Zhel, kalo   emang lo mau berubah. Buang tuh semua kelenjehan lo. Ga usah sok imut, ga          usah sok  manis. Dan yg paling penting itu jgn jadi cewe lemah!
Aku        : Maksud kamu?
Gue       : Jangan lemot deh!!
Aku        : aku bukan sok imut, aku bukan sok manis. Kalo emang aku imut dan manis,                       bukan salaku dong.
Gue       : okeh, ralat. Lo terlalu lembut buat dunia yg keras ini! Terlalu rapuh!
Aku        : jadi apa kamu punya saran Zhel? (pasrah ilahi)
Gue       : Gue punya sau ide. Gue akan tunjukin ke lo gmn caranya ngadepin dunia ini.    Untuk sementara lo jd penonton dulu dan jngn sekali kali bertindak sekecil             apapun. Oke?
Aku        : …(berpikir)… tapi,..
Gue       : ga ada tapi tapian, gue cape ngalah mulu sama lo. Ini semua demi kebaikan lo,                 Zhelia. Lo ga boleh jd yg dibelakang lagi. Ngga! Sama gue, lo bukan Zhelia, tapi     Azhelia.

Gadis itu bangkit dengan mantap, menatap cermin sebentar lalu pergi.
Setting : kamar kosong, hujan berhenti dan langit cerah.

Coming soon : Wirlie
*sepertinya si Azhelia mengidap skizofrenia
“tidak mauuuuu!!!” kata Azhelia

No comments:

Post a Comment