20160901

Korean Drama Review : Let’s Fight, Ghost – Pacaran sama hantu?

Rate : 5.6/10
Drama Korea emang gak pernah lepas dari kisah cinta. Gak tanggung-tanggung, pacaran sama hantu pun bisa kejadian kalo udah cinta (>//<) Kayak di anime nggak gitu aja ya? Mungkin karena drama ini juga merupakan adatasi dari webtoon dengan judul yang sama. Ada yang udah baca?? Cungg!! Hehe

Let’s Fight, Ghost (Bring it on Ghost) bercerita tentang Park Bong Pal (Taec Yeon 2PM) seorang mahasiswa jurusan ekonomi yang pekerjaan sampingannya sebagai pengusir hantu. Bong Pal kemudian bertemu hantu gadis amnesia, Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang kemudian mengikutinya terus sampai akhirnya mereka bekerja sama untuk memburu hantu.


Drama TvN ini tayang perdana tanggal 11 July 2016 menggantikan drama Another Miss Oh dan berakhir di episode 16 tanggal 30 Agustus 2016. Drama bergenre komedi romantis ini disutradarai oleh Park Joon Hwa yang juga menyutradarai drama Let’s Eat 1 & 2. Pantesan aja beberapa pemeran drama Let’s eat pada bermunculan di drama ini. Apalagi pas si Goo Dae Young, Food blogger sarap di drama Let’s eat mendadak muncul di episode terakhir. ^^”
Ngomongin soal jalan cerita, buat yang udah nonton, atau yang baru nonton episode awal mungkin merasa kalau jalan ceritanya mirip sama drama Oh My Ghost yang pernah tayang juga di TvN. Kalau iya, berarti kita sepikiran ^^” dan ini lah yang bikin kurang greget dan mengurangi rasa penasaran kita. Selain itu juga banyak detail yang agak lawak kalo dipikir-pikir (atau mungkin gue kebanyakan mikir :p) kayak kenapa hantu bisa makan, sakit, nulis, kecapekan dan ngantuk? Kenapa sikat gigi yang udah dibuang ke tong sampah bisa ada di atas meja lagi trus di kresekin dan dikembaliin? Itu jorok! Wkwkwk tapi biar bagaimana pun, gue mengingatkan diri gue, kalo drama ini bergenre komedi, jadi gak usah diambil pusing :p
Cerita yang ringan dan gak menuntut kita untuk berikir keras (makanya gue berusaha ga ambil pusing :p) menjadi salah satu poin positif buat kalian yang lagi stress dan butuh hiburan, kisah cinta malu malu mau antara Bong Pal dan Hyun Ji yang bikin greget bikin gue lupa sedikit sama akting TaecYeon yang gue pertanyakan di episode-episode awal. ^^”. Duo Bego, Chun Sang-In Rang, yang lawak banget dan  mampu menghibur hati ini, juga jadi nilai plus di drama ini. Chemistry mereka sebagai pasangan (?) patut diapresiasi hahaha!
Last but not least, How’s the ending???
Silahkan ditonton sendiri guys!
Happy Watching! God Bless

Denia~

No comments:

Post a Comment